Home » » Penyebab Turunnya EUR: Pemotongan Tingkat Bunga ECB! Berapa % Kemungkinannya?

Penyebab Turunnya EUR: Pemotongan Tingkat Bunga ECB! Berapa % Kemungkinannya?

Penyebab Turunnya EUR: Pemotongan Tingkat Bunga ECB! Berapa % Kemungkinannya?

Pada hari Rabu, Euro mengalami kejatuhan dalam sehari yang paling besar dalam kurun waktu hampir satu tahun setelah pejabat berpengaruh ECB mengatakan ada kemungkinan terjadi pemotongan tingkat suku bunga di zona euro dan para analis mengatakan banyak alasan yang membuatnya berkata dengan serius.
WSJ mengutip pernyataan dari anggota Dewan Gubernur ECB dan Presiden Bundesbank Jens Weidmann pada hari Rabu bahwa ECB bisa menurunkan tingkat suku bunga lebih jauh jika data ekonomi mendukungnya, hal mana menyebabkan euro terpukul jatuh lebih dari 1% ke $1.30.
“Pasar mengalami ketidak pastian mengenai pemotongan tingkat bunga di zona euro dan meskipun mereka telah diberikan kode, namun tampaknya tidak ada pemotongan tingkat bunga dalam jangka pendek ini, “ kata Mitul Kotecha, kepala riset matauang global di Credit Agricole di Hong Kong. “ Namun dengan sekarang para pejabat ECB membicarakan mengenai hal ini langsung menandakan ada hal yang “urgent” dirasakan.”
ECB meninggalkan tingkat bunga tidak berubah di rekor terendah 0.75% pada pertemuan kebijakannya di awal bulan April. Bank Sentral ini memperkirakan pemulihan ekonomi yang bertahap akan terjadi tahun ini dan akan memonitor data ekonomi dengan ketat.
Kenyataannya angka-angka dari zona euro tidak memberikan bacaan yang baik: Data pada hari Selasa menunjukkan ZEW indeks sentimen ekonomi untuk zona euro turun lebih dari yang diperkirakan ke 24.9 di bulan Maret dari 33.4 di Februari, sementara pada hari Rabu institute ekonomi Jerman memotong perkiraan pertumbuhan mereka untuk tahun 2013 menjadi 0.8% dari perkiraan 1% sebelumnya yang dibuat di bulan Oktober 2012.
Para Analis berkata apa yang khususnya membuat penting adalah komentar terakhir yang datang dari ECB ini datang dari Dewan Gubernur Bank Sentral dari anggota Jerman.
Weidmann dilihat sebagai satu dari kelasberat di ECB dan dia biasanya satu dari pemimpin keras dalam inflasi dari bank sentral. Dia juga mewakili ekonomi terbesar di zona euro.
“Weidmann mengatakan hal yang penting karena dia adalah dari Bundesbank (Bank Sentral Jerman) dan jika dia ada di kapal untuk pemotongan tingkat bunga maka kemungkinan bahwa hal itu terjadi adalah sangat besar, itulah sebabnya pasar telah bereaksi seperti yang kita telah lihat,” kata kepala ekonomi Bank of Singapore Richard Jerram.
“Pemotongan tingkat bunga kemungkinan akan terjadi di bulan Mei atau Juni sekarang kelihatannya sangat mungkin,” dia menambahkan.
Para analis mengatakan mereka memperkirakan pembicaraan mengenai pemotongan tingkat bunga akan terus membebani euro.

REGISTER :

foxyform

0 komentar:

Posting Komentar

Workshop Analisa Teknik SIMPRO

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. pelatihan forex - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger