Home » » Pergerakan Yen Diharapkan Melemah; G20 Tidak Kritik Kebijakan Moneter Jepang

Pergerakan Yen Diharapkan Melemah; G20 Tidak Kritik Kebijakan Moneter Jepang


Pergerakan Yen Diharapkan Melemah; G20 Tidak Kritik Kebijakan Moneter Jepang
Pada perdagangan hari ini mata uang yen Jepang tampak mengalami pergerakan yang terbatas (19/04). Yen bergerak stagnan, meskipun kembali memperlihatkan gelagat akan melanjutkan melemah setelah pada perdagangan kemarin cenderung mengalami konsolidasi. Minggu depan BoJ akan kembali melakukan pertemuan untuk membahas kebijakan moneter dan penetapan suku bunga acuan. Diperkirakan gubernur BoJ akan mendorong ekspansi moneter tambahan di Jepang.
Sejak kemarin para menteri keuangan negara G20 melangsungkan pertemuannya, dan hari ini di akhir pertemuan akan dirilis rancangan resmi mengenai hasil dari pertemuan tersebut. Haruhiko Kuroda yang ikut serta dalam pertemuan tersebut kemarin di Washington menyatakan keyakinannya bahwa negara-negara lain memahami bahwa tujuan Bank of Japan melakukan stimulus bukanlah untuk melemahkan yen, akan tetapi semata-mata demi menyelamatkan ekonomi.
Pada perdagangan hari ini mata uang yen Jepang terpantau berada pada posisi 98.18 per dollar AS. Posisi yen hari ini stagnan dibandingkan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 98.17 per dollar AS.
Mata uang Jepang ini sempat mengalami peningkatan sejak akhir pekan lalu hingga perdagangan Selasa minggu ini dan mencapai posisi paling tinggi sejak tanggal 4 April di 95.88 per dollar AS. Yen bergerak retreat sejak saat itu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan yen Jepang hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Yen diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 97.90 – 98.35 per dollar AS.
REGISTER :

foxyform

0 komentar:

Posting Komentar

Workshop Analisa Teknik SIMPRO

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. pelatihan forex - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger